Bakmi Pakem

04.27

Hai semuanya para penggemar kuliner, kembali lagi bersama Kuliner Zone,

kali ini masih berkutat di daerah Yogyakarta. Namun kali ini kita akan sedikit naik ke daerah kaliurang, tepatnya di daerah Pakem. Jika anda dari arah selatan melewati Panti Nugroho, belok kanan sedikit ada lampu merah kemudian naik sedikit, di pengkolan jalan sebelah kiri jika malam tiba, ada gerobak bakmi yang mangkal di situ.


Harum bau bumbu berpadu dengan bara arang sungguh menggugah selera. Gerobak bakmi ini biasanya mulai mangkal jam 7 malam, namun biasanya banyak orang yang sudah pada antri bahkan sebelum gerobak datang.

Jka anda berniat untuk menikmatinya, pastikan jangan sampai perut anda terlalu lapar, karena proses memasaknya lama, apa yang menyebabkan proses memasaknya lama ? Ternyata sang penjual memasak pesanan satu persatu. Contohnya jika anda pesan bakmi rebus 3 porsi, sang penjual tidak akan memasak dalam waktu yang bersamaan di satu wajan, namun dimasak satu per satu, hal inilah yang menyebabkan proses menunggu pesanan agak lama. Ini dikarenakan karena sang penjual ingin menjaga citarasa dari masakannya. Bagi sebagian pelanggan, lama waktu menunggu ini sebanding dengan kelezatan yang akan didapatkan sewaktu pesanan datang. Menu yang tersedia adalah bakmie goreng, bakmi rebus, nasi goreng dan magelangan, semua menu harganya Rp 7.000

Bagi sebagian pelanggan, setelah merasakan bakmi disini, yang lain ..... lewaaaaaat !! penasaran?? Buruaaan !
Mie goreng

Mie Rebus

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images