SowLung (Sowto Balung) Museum Saptohoedojo

07.44

Selamat malam sobat kuliner zone, setelah sekian lama admin kuliner zone  vaccum dari dunia per-blogan. sekarang admin akan kembali hadir untuk menyajikan liputan kuliner.

bagi anda yang sedang bosan menjemput saudara di bandara adi sucipto jogja, dan tiba-tiba merasa kelaparan, bisa mencoba ke galeri seni saptohoedojo yang berlokasi di depan bandara adi sucipto.

galeri seni milik saptohoedojo ini selain memajang benda-benda seni ternyata ada restoran juga di dalamnya. langsung lah kami mencoba menu andalannya yaitu SowLung (Sotow Balung)

nah berikut ini soto bawlung yang kami pesan





soto bawlung ini disajikan dengan cara yang cukup unik yaitu dengan menggunakan alas yang terbuat dari kayu. rasa dari sowto balung ini tergolong cukup unik. karena memiliki perpaduan rasa asem manis dan pedas. singkat kata menurut saya rasa sowto balung ini mirip dengan masakan tom yum, yang paling saya sukai dari sowto balung ini adalah balungan ayam nya. Karena balungan ayam nya tidak digoreng/direbus, melainkan dibakar. hal ini membuat perpaduan rasa yang unik dengan kuahnya. 

untuk minumannya tersedia berbagai jenis minuman, mulai dari minuman tradisional sampai minuman semacam lemon squash. 

untuk harga di restoran ini bisa dibilang agak lumayan, Harga makanan mulai dari 30 rb an, untuk minuman mulai dari 15 rb. 

saya sih merekomendasikan kalau ingin membawa tamu berwisata bisa ke SowLung ini, karena bisa sekaligus mengunjungi galeri seni Saptohoedojo. 



penilaian

1-10 = 7

keunikan = penyajian dengan menggunakan alas kayu





You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images